Friday, February 9, 2007

Santapan Pemicu Gairah Seks

Seperti halnya kesehatan, kehidupan seks juga dipengaruhi oleh apa yang kita makan setiap hari. Tahukah Anda bahwa kacang, madu bahkan jahe sanggup membuat gairah seks Anda meningkat? Ini dia!
Mungkin Anda harus mulai memilih hidangan kencan yang baik bagi seks, jika itu memang tujuan Anda. Makanan yang mengandung banyak Omega 3 seperti mackerel, salmon dan salmon liar adalah yang terbaik. Ternyata kecap dan alkohol sama ampuhnya meningkatkan gairah seks Anda. Bagi Anda yang juga berdiet, masih ada beberapa bahan panganan yang harus Anda coba.
"Omega 3 bisa membuat sistem nervous berfungsi dengan baik," ujar Dr Barbara Bartlik, asisten professor psikiatris dan seks terapi dari Human Sexuality Program seperti dilansir Forbes, Rabu (20/12/2006). "Seks adalah sebuah siklus yang tak terputus. Multivitamin dan mineral juga membantu. Keduanya meningkatkan fungsi neurologikal yang memberikan kontribusi baik terhadap sirkulasi seks tersebut," tambahnya. Selain Omega 3, zat L-Arginin yang terdapat dalam beberapa jenis makanan seperti oatmeal, granola, kacang, kenari, sayur-sayuran hijau, sayuran akar, jahe, ginseng kacang kedelai, kacang mede dan biji –bijian.
Studi menunjukkan L-Arginin ini bisa meningkatkan gairah seksual terutama pada pria. Tak sedikit orang yang mau membuang banyak uang demi seks yang sehat. Bahkan obat perangsang pun digunakan untuk meningkatkan gairah agar kegiatan bercinta makin seru.
Setelah diuji lewat sebuah studi, akhirnya didapatkan beberapa jenis bahan makanan yang terbukti sanggup meningkatkan gairah seks. Ingat, ereksi tidak hanya terjadi pada pria. Wanita juga mengalami proses ereksi oleh karena itu bahan santapan ini cocok buat siapa saja.

Buah dan Sayuran
Diet ketat buah-buahan dan sayuran bisa mempengaruhi kehidupan seks Anda dengan banyak cara. Salah satunya bisa membantu menurunkan tingkat kolesterol yang membuat darah mengalir dengan lancar ke tempat-tempat penting. Dibandingkan makanan lain, buah dan sayur juga paling ampuh menurunkan berat badan. Karena kebanyakan dari buah dan sayuran itu berkalori rendah dan memiliki lebih banyak serat. Sejak kegendutan punya kaitan erat dengan tingkat testoterone rendah, segala yang bisa menjamin kualitas berat badan Anda akan membantu kehidupan seks.
Biji-bijian
Tambahkan serat dan karbohidrat komplek ke dalam menu diet Anda, dijamin kehidupanpun berangsur meningkat. Segala bahan makanan yang berasal dari biji-bijian bisa menjadi peningkat gairah seks sekaligus diet yang sempurna. Untuk sarapan Anda bisa memilih roti beras atau sereal. Oats bisa jadi pilihan yang baik seperti para peneliti yang mengatakan bahwa oat sanggup meningkatkan jumlah testoteron dalam darah. Segala jenis panganan dari biji-bijian dapat menyokong tingkat energi yang pasti bermanfaat di atas ranjang.
Jahe
Jahe dipercaya dapat meningkatkan aliran darah menuju alat kelamin. Ini adalah tanaman aromatik yang biasa digunakan untuk tujuan pengobatan dan masak-memasak. Bisa mentah-mentah, dimasak atau dikristalkan terlebih dahulu.
Madu
Madu mempunyai energi khusus dari mineral boron yang membantu tubuh memanfaatkan estrogen, hormon dasar seks wanita. Beberapa penelitian mengklaim bahwa madu juga dapat meningkatkan energi. Dengan sedikit pemikiran kreatif, madu yang dicampurkan susu berpotensial untuk meningkatkan kekuatan libido.
Kacang
Dalam kepercayaan Roma, kenari dipercaya sebagai lambang kesuburan. Sementara sendiri mungkin pada dasarnya tak tahu jelas seberapa pengaruh kacang terhadap kehidupan seks. Kacang-kacangan diperkaya dengan Omega 3 yang tentunya memiliki kadar kolesterol rendah. Kacang juga bisa jadi nutrisi yang baik bagi kesehatan jantung sebaik magnesium, folat dan zat besi.
Tiram
Menurut mitos Yunani, Aphrodite sang dewi cinta melahirkan anaknya Eros dari dalam kulit tiram. Sejak mitos itu muncul, tiram pun sering djadikan lambang hasrat seks. Tiram mengandung zat besi tinggi yang diperlukan untuk memproduksi hormon testosteron. Telah dibuktikan juga bahwa pria yang sedikit mengkonsumsi zat besi berisiko memiliki masalah dengan prostat. Dalam reproduksi pria, zat besi sangat penting untuk memenuhi tingkat testosteron dan jumlah sperma.
Kecap
Selain tidak bikin gemuk dan mengandung banyak protein, produk-produk lain dari kedelai seperti tahu dan susu kedelai memiliki zat bernama phytoestrogen. Zat inilah yang nantinya akan melawan penyakit seks dan menopause. "Karena kecap bisa mengikat reseptor estrogen yang bisa membantu pelumasan di daerah vagina, yang secara khusus membantu wanita dengan tingkat estrogen yang rendah," ujar Beverly Whipple, wakil ketua World Association for Sexology seperti dilansir detikhot dari Forbes, Jumat (22/12/2006).
Alkohol
Harus Anda ketahui, jumlah alkohol yang berlebihan bisa menghambat fungsi seksual. Tapi jumlah alkohol yang berkecukupan bisa membantu terhambatnya kehidupan seks Anda. Anggur dan sampanye secara umum digunakan untuk menciptakan mood romantis. Tambahkan sedikit cokelat dan strawberi akan lebih baik untuk kadar seks Anda. Tak perlu mencari banyak bukti untuk meyakinkan kita bahwa ambisi bisa jadi obat perangsang yang efektif.
Cabai
Makanan pedas bisa memicu detak jantung. Rasa pedas juga bisa membuat otak Anda melepaskan endorpin yang dipercaya bisa menciptakan sensasi kenikmatan Kenyataannya, cabai bisa menstimulasi sistem nervous yang menitikberatkan efek dari gairah seks.
Cokelat
Cokelat seperti yang diketahui banyak orang, bisa jadi peningkat gairah yang paling efektif. Yang membuat cokelat sangat penting dalam kehidupan seks adalah zat phenylethylamin yang terkandung didalamnya. Zat ini bisa memproduksi perasaan bahagia dan euphoria dengan melepas dopamin. Nah zat inilah yang biasanya bergetar saat Anda orgasme. Seperti halnya makanan manis lain, nikmatilah cokelat untuk mengembangkan kehidupan seks Anda dan mulailah beraksi.

Masih bermimpi punya kehidupan seks yang fantastik? Hari gini masih mimpi!

Source: Yulia Dian - detikHot

Labels:

Map IP Address
Powered byIP2Location.com