Monday, February 5, 2007

TENTUKAN BRA MU

  • Tahu tidak bahwa 7 dari 10 wanita memakai Bra yang salah, mungkin ada yang merasa bra yang dipakai hingga menuh-menuhin bungkusnya, menusuk kulit dan membuat kulit jadi iritasi, bisa jadi itu disebabkan karena bra yang dipakai tidak cocok dengan ukuran tubuh. Lalu bagaimana dengan Bra yang berpenampilan luar biasa, hingga kalau dipakai, pasangan anda bisa menjadi luar biasa pula alias bra yang dipakai untuk seksi-seksian dan gaya-gayaan. Sebaiknya Bra yang masuk kategori ini hanya digunakan untuk acara pribadi saja, tidak usah di ekspos, nanti jadi kasus. Untuk sehari-hari dan kegiatan kerja ataupun publik, lebih baik menggunakan yang nyaman digunakan dan aman dari gangguan. Untuk itu selain fungsi, ukuran merupakan salah satu hal yang perlu menjadi prioritas ketika berbelanja bra.
    Sebelum berbelanja, lalukan pengukuran sendiri di rumah dengan tali meteran. Agar ukurannya tepat, ikuti langkah berikut:
  • Gunakan bra tanpa busa, lingkarkan tali meteran ke sekeliling bagian bawah dada. Jika jumlahnya ganjil, tambahkan lima poin, dan tambahkan tujuh poin jika jumlahnya genap. Ukuran tersebut merupakan nomor bra.
  • Untuk mencari ukuran cup, lingkari tali meteran di bagian payudara yang paling menonjol. Jumlahnya dikurangi dengan ukuran sebelumnya, hasilnya merupakan ukuran cup.
  • Cup A jika selisih satu inci, cup B jika selisih dua angka, C jika tiga angka, D jika empat angka, DD jika lima angka, dan DDD jika enam angka.
  • Ukuran bra dan cup tidak selalu sama, tergantung mereknya. Bisa jadi suatu merek memakai ukuran cup A, sedangkan dengan angka sama merek lainnya memakai cup B.
  • Saat membeli bra, cobalah dua ukuran cup. Begitupun jika model bra-nya berbeda meski mereknya sama. Jangan ragu untuk meminta pramuniaga mencarikan model bra yang cocok dengan kebutuhan.
  • Jangan pernah, mencoba-coba mengukur dengan tangan pasangan anda, karena eh karena selain mungkin jari-jarinya nanti akan pengkor, juga tidak mungkin kan jari-jari pasangan anda akan bertahan dengan posisi mencakar seharian.
  • Belilah dengan uang pas, karena kelebihan ataupun kekurangan pembayaran akan mempengaruhi kekokohan Bra (yang ini bodor.. garing kan).
Lihat tabel bagaimana mengukur ukuran Bra...

Tabel bagaimana mengukur ukuran Cup

Lalu gimana kalau cara diatas masih tetap tidak sama?
Bisa juga liat ukuran secara langsung lewat http://www.maternityexperts.com/fitting_room/

Na, semoga artikel ini membantu bagaimana memperoleh ukuran Bra yang sesuai…

Source: diambil dari berbagai sumber.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

Map IP Address
Powered byIP2Location.com